Tips Bahagia

Assalamu'alaikum...
sobat,, memang terkadang apa yang kita harapkan, tidak sesuai dengan apa yang terjadi saat ini. terkadang apa yang kita inginkan saat ini tidak begitu saja tercapai.
apa yang menyebabkan itu terjadi..

sobat..
kita tau..

  • Alloh itu akan memberi apa yang kita inginkan tidak dengan cuma-cuma tapi Ia memberi apa yang kita inginkan itu sesuai dengan apa yang kita usahakan saat itu. bahkan Alloh itu lebih senang memberikan apa yang kita butuhkan terlebih dahulu, dari apa yang kita inginkan.

sobat..
kita tau
  • Alloh memang tidak selalu memberikan apa yang kita harapkan, tapi kita tau sobat, bahwa Alloh selalu memberikan apa yang terbaik untuk kita 

sobat.. kita mampu untuk bahagia, kita mampu untuk tertawa
maka disini saya akan berbagi tentang bagaimana cara agar kita selalu bahagia...


Tips Bahagia ala Ryana 

1. selalu Bersabar

Karena dengan bersabar, hati bisa menjadi lebih tenang, karena Alloh menyukai orang-orang yang sabar, dan orang-orang yang mampu bersabar akan diberikan kasih sayang Alloh, dan Kasih sayang Alloh lah yang akan menjadikan hati dan diri kita Bahagia

2. selalu tersenyum


dalam keadaan apapun dan kondisi bagaimanapun, sebisa mungkin kita, tersenyum, karena senyuman dapat membuat syaraf-syaraf yang berada di otak menjadi tidak tegang, hingga respon pun mudah untuk diperoleh. dalam keadaan seperti itu, otak akan mengirimkan kode-kode dalam diri untuk kita merasa tenang dan nyaman, sehingga menimbulkan suatu rasa kebahagian.

3. Ikhlas
dengan Ikhlas, apapun yang kita lakukan tidak akan membuat diri menjadi kesal. dengan ikhlas dan niat karena Alloh hati menjadi lebih tenang. dan hati yang tenang selalu menimbulkan efek kebahagiaan dalam diri

4. sabar dan tidak emosional
sabar merupakan salah satu kunci dari bahagia. contoh saja orang yang selalu sabar menghadapi orang yang marah-marah, seorang yang sabar memang tidak akan ikut menjadi marah-marah. justru ia akan memberi tanggapan dengan halus. dan tidak menggunakan emosional.
Memang mengontrol kesabaran, membutuhkan suatu proses yang cukup panjang. ya.. saya kira ini juga agak sulit. bagi orang-orang yang belum terbiasa bersabar, dan tidak dapat mengkontrol emosinya.
bahkan ada yang bilang "kesabaran saya sampai habis, menghadapi orang seperti dia".
_justru orang-orang yang benar-benar sabar tidak akan pernah kehabisan kesabarannya_
karena "Alloh menyukai orang-orang yang bersabar dan mau memaafkan"

5. Menolong sesama
Memang itu terkadang terlihat sepele. tapi coba deh kalian lakukan satu kebaikan saja. pasti setelah melakukan kebaikan itu, kalian merasa lebih senang. ya.. senang, karena dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan.
coba deh bayangin, kalau saja kita sering menolong orang, pasti rasa bahagia itu akan muncul terus. selain itu, ketika kita yang membutuhkan bantuan, pasti mereka akan menolong dan membantu kita juga.
coba deh, banyangin aja, ketika ada orang yang sama sekali nggak mau tolong menolong, pasti orang lain juga nggak akan mau tolong tuh orang. kecuali bagi orang-orang tertentu (read:berjiwa penolong). orang yang nggak pernah nolongin juga bakal ditolong sama orang yang tipenya "penolong"


sepertinya itu dulu deh ya tips dari saya. semoga bermanfaat..
tunggu postingan lainnya dari saya..

mau komentar, atau ada masukan ?
saya tunggu

sampai jumpa dipostingan selanjutnya

Comments

Popular posts from this blog

22 Prinsip Pengembangan Masyarakat

Pendidikan Luar Sekolah

Hijab Mu Membuat Mu Cantik